Rabu, 20 Mei 2009

Benteng, Kembali Dilirik Pengusaha

Bertempat di sekretariat PT. Bengkulu Bio Energi (BBE) kemarin melaksanakan ekspos pendirian perusahaan pertambangan. Lokasi pertambangan tersebut berada di Desa Bajak I, Kecamatan Taba Penanjung, tepatnya tak jauh dari lokasi PT. Danau Mas Hitam (DMH).

Dalam ekspos tersebut, hadir Plt.Asisten I, Drs. Azman Kawil, MM, Kabag Pemerintahan, Drs. Mulyanto, Kabag Ekonomi, Edi Sucipto, Camat Taba Penanjung, H. Amirul, SH, MM. Ekspos berlangsung di ruangan Asisten I dan II sekitar pukul 11.00 WIB kemarin.
Seusai pertemuan, Camat Taba Penanjung, H. Amirul, SH, MM mengungkapkan untuk sementara mengenai izin operasi untuk PT. BBE belum dikeluarkan dan masih dalam tahap penjajakan. Dikatakannya, lokasi tempat akan beroperasinya PT. BBE tersebut berada di dekat PT. DMH, namun dalam waktu dekat pihak PT dan tim yang dibentuk Pemkab Benteng akan melakukan penunjauan langsung ke lapangan.

“Dalam ekspos tadi, asisten I mewakili Pemkab Benteng menyambut baik rencana PT. BBE tersebut. Hanya saja diharapkan kedepan dengan adanya pertambangan tersebut tidak menimbulkan sengketa baik antara PT. BBE dengan perusahaan lain, masyarakat ataupun yang lainnya.

Sedangkan untuk lokasi PT. DMH yang sekarang, sudah diketahui tidak beroperasi lagi, kita juga akan tetap melakukan pengawasan. Jika nantinya PT. BBE telah memiliki izin dan 6 bulan tanpa kegiatan, tanpa segan-segan kita akan mengusulkan pencabutan izin,” tegas Amirul.

Dikatakan Amirul, peninjauan langsung ke lapangan akan dilaksanakan 20 Februari mendatang oleh tim yang dibentuk. Tim tersebut diketuai Plt Asisten I, Drs. Azman Kawil, MM serta beranggotakan dinas terkait serta pihak kecamatan. Dalam ekspos kemarin hadir Direktur Operasional PT. BBE Mulyono Muzairi, Direktur Perencanaan, Gunziriadi dan konsultan PT. BBE. (set)
http://www.harianrakyatbengkulu.com/ver3/mod.php?mod=publisher&op=viewarticle&cid=16&artid=671

Tidak ada komentar:

Posting Komentar